Kyoto Animation - 'Koe No Katachi' Menghasilkan Lebih dari 2.2 Milyar Yen


Selamat untuk 'Koe no Katachi' yee Banzaii.

A Silent Voice 
 
KyoAni movie (Koe no Katachi) telah berhasil terjual lebih dari 2.2 milyar yen ($19.34 juta) hanya dalam 11 minggu di bioskop. Koe no Katachi menjadi peringkat teratas dalam penjualannya bahkan telah mengalahkan Madoka Magika: Rebellion yang sebelumnya peringkat teratas di bioskop.

Koe no Katachi bercerita tentang seorang anak yang dulu nya pembully bernama Shoya Ishida dan korban bully-annya yaitu Shoko Nishiyam. Hal itu terjadi pada saat mereka SD, Shoya membuat seluruh teman-teman dikelasnya membully Shoko karena kekurangannya, yang menyebabkan dia harus pindah sekolah.

Kejadian ini menyebabkan Shoya dijauhi oleh teman-teman sekelasnya dan para guru memberi dia hukuman karena perbuatannya. Pada saat Shoya telah memasuki masa SMA dia bertemu kembali dengan Shoko dan memutuskan untuk berteman dengan shoko karena dia berusan menebus perbuatan yang dia lakukan di masa lalu.


Setelah KyoAni merilis Your Name, KyoAni sekali lagi membuat pilihan besar dengan mempublish Koe no Katachi. Movie ini bercerita tentang efek-efek pembully-an yang terjadi pada Tuna Rungu yang ada di Jepang dan kelakuan warga biasa terhadap mereka.

Menurut Survey tahun 2012, ada 70.000 kasus pembulian yang dilaporkan tetapi hanya 3.988 kasus yang diselidiki. Pada tahun 2014 survey dilakukan oleh Anonymous ada sekitar 65,4% pembulli melakukan kekerasan verbal dan social outracism (pengucilan).

Terlebih lagi bila kamu memiliki kekurangan itu akan membuatmu menjadi target pembullian bagi teman-teman sekelasmu. Para guru disana tidak sepenuhnya diajarkan bagaimana cara menangani situasi tersebut, oleh sebab itu siswa itu sendiri yang harus menyelesaikan masalahnya.


Movie Koe no Katachi bertujuan untuk menjelaskan betapa miskinnya moral pendidikan yang ada di jepang untuk para Tuna Rungu bahkan Sekolah yang dikhususkan untuk Tuna Rungu pun memiliki masalah seperti tidak boleh menggunakan bahasa isyarat sebelum mereka mencapai SMA dan harus mengajarkan mereka menggunakan tulisan dan berbicara. Fakta ini yang ingin disampaikan di Movie Koe no Katachi.

Saya hanya bisa berharap Moral Pendidikan di Jepang bisa diperbaiki oleh Pemerintah dan Guru" yang ada di sana, dan tidak ada lagi Pembullian yang terjadi pada siapapun. 

No comments

Powered by Blogger.